Memakamkan Alm. Bapak Kiki Suhendri Bin Slamet

  • Posted on: Fri, 01/05/2018 - 21:45
  • By: setiadi

setiadi.info - Innalillahi wa Innaillaihi Rojiun, telah meninggal dunia Bapak Kiki Suhendri Bin Slamet, Jumat (05/01/2018) pukul 09.00, artikel ini adalah kelanjutan dari  Mengantar Bapak Kiki Suhendri Berobat yang kami antar berobat pada hari Selasa (03/01/2018) lalu. Usia Bapak Kiki sekitar 31 tahun, meninggalkan seorang istri dan 1 orang anak yang masih berusia 6 bulan

Lihat Video : Prosesi Pemakaman alm. Kiki Suhendri yang di rekam oleh Bapak Djoko Susilo warga masyarakat dan tokoh dari RW 002 Kelurahan Gandaria Utara,.

Usai proses administrasi dan penyerahan jenazah dari pihak Rumah Sakit ke keluarga almarhum, jenazah selanjutnya dimasukkan ke dalam mobil ambulance dan dibawa ke rumah duka, Jalan Haji Sajim, Gandaria Utara, Jakarta Selatan, perjalanan dari RSUD Pasar Minggu menuju Rumah Duka melewati Jalan TB. Simatupang, Pondok Indah, Radio Dalam, dan Yado 1. Tiba di Rumah duka pukul 11.45 saat akan berkumandang Sholat Jum'at di Masjid Al Muhlisin. Jenazah di semayamkan di rumah duka, dan kami sholat Jumat di Masjid Al - Mukhlisin.

Lihat Video dari mulai penjemputan di rumah hingga proses pemakaman

Selesai sholat jum'at beristirahat sejenak di rumah Bapak Djoko sambil menikmati secangkir kopi panas dan hidangan buah pisang, Ibu Djoko sempat menawarkan makan siang, kami sampaikan bahwa baru saja sarapan pagi sebelum berangkat ke Rumah Sakit pukul 10.00 WIB. Nampak Ibu Djoko sangat sibut mengurus persiapan keperluan di rumah duka hingga administrasi di pemakaman.

Bertakziyah dan mengirimkan doa untuk almarhum serta menunggu proses pemandian jenazah yang alhamdulillah lancar, selanjutnya mensholatkan almarhum di rumah duka diakhiri dengan prosesi doa dan pelepasan jenazah, selanjutnya jenazah di bawa dengan keranda menuju pemakaman yang berjarak sekitar 500 meter, dan alkhamdulillah kami mendapat kesempatan untuk bisa membentu menggotong jenazah.

Prosesi pemakaman jenazah berjalan lancar dan kami bersama-sama menutup kubur mencangkul tanah secara bergantian, sungguh suatu pengalaman yang dasyat dan langka dimana kami bisa membantu perjalanan Almarhun Bapak Kiki Suhendri dari mulai mengantar beliau berobat ke RSUD Pasar Minggu, mengantar almarhum ke Rumah Duka, mensholatkan Jenazah hingga turut serta dalam prosesi pemakaman dan tahlil  bersama.

Seluruh Pengurus Partai Perindo DPC Kebayoran Baru beserta pengurus Ranting, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya, dan mendoakan semoga almarhum Kiki Suhendri Bin Slamet husnul khaatimah dalam menghadap ALLAH SWT, dan keluarga yang ditinggalkan sabar serta tabah dalam menghadapi ujian ini, aamiin aamiin aamiin Yaa Robbal Aalamiin.

Saya secara pribadi berterimakasih kepada Partai PERINDO dan Bapak Hary Tanoesoedibjo yang telah mempercayakan untuk meng-operasionalkan mobil ambulance gratis, sehingga saya dapat berpartisipasi dan membantu meringankan beban keluarga yang sedang tertimpa musibah. Anda pun bisa seperti saya, membantu mereka yang sedang memerlukan bantuan mobil ambulance dengan cara menginformasikan keberadaan kami dan menelpon kami bila ada yang memerlukannya.

Tetap selalu menjadi pribadi yang bermanfaat, semoga apa yang telah kita perbuat akan bermanfaat untuk orang lain, lingkungan , dan kita di hari akhir.