Pemakaman Alm Suyatno bin Wagimin

  • Posted on: Wed, 01/10/2018 - 12:07
  • By: setiadi

setiadi.info - Rabu 10/01/2018, Ada pesan melalui WA dari Bapak Agung, salah satu Ketua RT di Kelurahan Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pukul 19:06 WIB (09/01/2018) yang memberitakan bahwa salah satu warganya meninggal dunia dan memerlukan bantuan mobil ambulance untuk pemakaman esok hari pukul 10.30 di Pemakaman Kamboja, Jl. Gandaria VI, Kebayoran Baru.

Dengan mengucap Basmallah dan berdoa, mobil ambulance meluncur pukul 08.00 dan tiba di lokasi pukul 08.26 langsung di jemput oleh pak Agung, selanjutnya meninjau tempat parkir di Musholla AL QOIMUN dan diteruskan dengan bertakziyah, mendoakan yang terbaik untuk almarhum Bapak Suyatno Bin Wagimin, wafat dengan meninggalkan 2 (dua) orang putra, selanjutnya bersilaturakhim dengan warga yang sedang mempersiapkan kebutuhan untuk memandikan jenazah serta penulisan batu nisan.

Baca Juga : Ambulance Gratis di Jakarta Selatan 

Beristirahat sejenak sambil minum secangkir kopi hitam, selanjutnya mengikuti prosesi sholat jenazah yang di-imami oleh Bapak Ustdz H Abubakar Mawirdi dan sebelum sholat jenazah berlangsung, beliau mengingatkan niat sholat,  USHOLLI 'ALAA HAADZALMAYYITI ARBA'A TAKBIRAATIN FARDHOL KIFAAYATI MA'MUUMAN LILLAAHI TA'AALA , atau silahkan niat dengan bahasa Indonesia bagi yang tidak bisa.

Lihat Video dari mulai penjemputan di rumah hingga proses pemakaman

Selesai disholatkan, jenazah diantar ke pemakaman dan alhamdulillah dari mulai perjalanan dari Musholla Al Qoimun hingga selesai pemakaman berjalan dengan lancar, kembali Bapak Ustdz H Abubakar Mawirdi memimpin prosesi pemakaman hingga pembacaan Surat Yasin, Tahlil, Talqin, dan memberikan bimbingan doa kepada kedua putra almarhum. 

Pemakaman selesai dan kami mengantar hingga Musholla Al Qoimun, kami berpamitan.