Pasien Sakit Stroke Memakamkan Hingga Jemput Jenazah

  • Posted on: Wed, 11/07/2018 - 11:28
  • By: adi

Setiadi.info - Selasa 6 November 2018, Pagi hari pukul 06.30 saya sudah mempersiapkan mobil ambulance untuk mengantar kontrol ke Rumah Sakit, Bapak Heru, warga Cipulir Kebayoran Lama yang terkena stroke ke RSUD Pasar Minggu, ini merupakan layanan Ambulance ke 2 (dua) layanan pertama pada hari Selasa satu minggu sebelumnya. Selasa. Sesuai dengan rencana sebelumnya berdasarkan permintaan keluarga pasien, saya sudah tiba di rumah pasien sebelum pukul 07.30, berbincang sebentar dan saya membantu pasien masuk ke mobil menggunakan kursi roda. Setelah semua siap mobil ambulance berangkat menyusuri luar komplek Seskoal, jalanan sempit dan berkelok-kelok serta padat lalulintasnya karena jam berangkat kerja di pagi hari. .

Melewati jalan tol ringroad menuju di RSUD Pasar Minggu mobil ambulance melaju pelan,menghindari goyangan akibat jalan yang tidak mulus dan tiba di tujuan tidak lama kemudian, selesai menurunkan pasien saya berpamitan tidak bisa mengantar pulang, dikarenakan jam 10.00 pagi ditunggu di Jatisari Cijantung untuk mengantarkan jenazah almarhum Agung Wibowo Bin Paino yang meninggal malam hari sebelumnya, yang saya jemput dari RSCM, Senin (5/11/2018) BACA : Mengantar Alm Agung Wibowo dari RSCM ke Jatisari Citantung, Jaktim.

LIHAT VIDEO : Setahun Melangkah Bersama DPC Kebayoran Baru

BACA : Sehari Bersama Ambulance Perindo

BACA : Ambulance Gratis di Jakarta Selatan

Baca Juga : Ambulans Gratis Perindo Dongkrak Mutu Layanan Kesehatan Masyarakat

Perjalanan dari RSUD Pasar Minggu menuju rumah duka di Cijantung dipagi hari tidak begitu macet, padat merayap, ambulance melaju pelan dan tiba di rumah duka pukul 09.00, saya disambut oleh beberapa warga yang di malam sebelumnya juga sudah bertemu, para saudara dan tetangga yang sangat ramah. Saat itu hingga selesai almarhum dimakamkan sangat banyak tetangga dan saudara yang bertakziyah, mensholatkan, memberi penghormatan terakhir di pemakaman dan mendoakannya, bahkan ada satu minibus penuh dengan pegawai dari salah satu BUMN turut mengantar.

Saat iu udara di pemakaman cerah, tidak panas dan angin berhembus pelan, cuaca sangat bersahabat karena berhari-hari sebelumnya udara sangat panas, selesai proses pemakaman kami pulang ke rumah duka, dan di dalam perjalanan hujan turun, alhamdulillah semoga Berkah dan Rahmat Allah senantiasa tercurahkan untuk kita semua, aamiin, Tiba di rumah duka istirahat sejenak dan makan siang dengan menu Nasi Sayur Asam dengan lauk ayam goreng ditambah ikan asin dan sayur lalapan,

Usai makan siang dan berbincang sejenak, saua pulang ditemani lantunan ayat suci Al Quran, ambulan perlahan menyusuri jalan yang basah, tiba di rumah istirahat sejenak serta membersihkan badan, dan tidak lama kemudian saya menerima telpon dari Pak Tommy yang merupakan pengurus kesra wilayah RW 02 Kelurahan Pasar Manggis, yang mengabarkan salah satu warganya meninggal dunia dan perlu bantuan mobil ambulan, jenazah saat itu di RSCM.

Saat itu hujan sangat deras mengguyur wilayah Kebayoran Baru, saya meminta waktu sebentar untuk mempersiapkan diri dan langsung menuju RSCM di Jakarta Pusat, kurang lebih sekitar 30 menit saya tiba di Rumah Sakit, dan Jenazah almarhum Bapak Fathullah sudah bisa dibawa pulang, administrasi sudah selesai.Tidak lama kemudian kami sampai di rumah duka, lokasi kurang lebih 5 KM dari RSCM di Jl. Pariaman, Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Saya, Ahmad Setiadi Wibowo, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Nomor 7 dari Partai Perindo, turut berduka cita dan mendoakan semoga almarhum Bapak Agung Wibowo dan  Bapak Fatullah husnul khatimah dalam menghadap Allah SWT, diampuni segala kealpaannya, diterima semua amal ibadahnya, dan mendapat terpat yang terbaik di sisiNYA, aamiin