Pasien Sakit Stroke dan Melahirkan

  • Posted on: Sat, 11/24/2018 - 19:45
  • By: adi

setiadi.info - Kegiatan Layanan Ambulance hari Rabu, (30/10/2018) diawali dengan menjemput Bapak Rudi Muryadana yang menderita sakit stroke dan akan kontrol di RSUD Pasar Minggu, Pak Rudi berdomisili di wilayah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dengan menggunakan kursi roda dari rumah menuju parkir mobil ambulance dan pak Rudi harus di bopong karena sudah susah untuk menahan beban badannya, saya bersama tetangga memindahkan ke mobil ambulance. Pagi hari di saat jam kerja, perjalanan menuju Rumas Sakit cukup padat dan kami melewati samping Komplek Seskoal yang berkelok kelok dan sempit selanjutnya melewati Pemakaman Tanah Kusir, jalan Tol Lingkar Luar hingga tiba di Rumah Sakit.

Saya menunggu hingga kontrol selesai, sekitar pukul 11.00 ibu Sita, adik dari pasien menelpon dan mengabarkan bahwa telah selesai berobat dan siap pulang ke rumah. Kali ini perjalanan pulang tidak melewati jalan tol, mel;ewati jl. Raya Fatmawati yang saat itu sedang ada perbaikan saluran air, sehingga jalanan menjadi satu jalur dan terjadilah kemacetan yang lumayan parah, selanjutnya melewati Jalan Raya Radio Dalam, Jalan Ahmad Dahlan Petogogan dan Majestik. Tiba di Rumah dan ibu Sita memesan pemakaian mobil ambulance untuk kontrol hari selasa minggu depan, saya berpamitan.

Petang hari menjelang Maghrib, Bapak Mian salah satu Ketua RT di Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menelpon saya dan mengabarkan bahwa istrinya, ibu Amalia Rizal Novari memerlukan bantuan mobil ambulance untuk diantar ke RS Ibnu Sita MTT Grogol, Jakarta Barat sehubungan akan melahirkan anaknya. Usai Sholat Maghrib, saya langsung menuju Petogogan dan berpesan agar menunggu di depan gang agar mempercepat waktu, saat tiba, Pak Mian dan istri serta ditemani seorang putrinya telah siap menunggu, kami langsung berangkat.

Kemacetan luar biasa dari mulai awal perjalanan di Jl. Wijaya, juga terjadi kemacetan parah di Jl. Jend Gatot Subroto hingga perempatan Slipi, mobil ambulance terus berusaha membelah kemacetan jalan dan akhirnya sampai di RS Bersalin Ibnu SIta, langsung masuk UGD dan mendapat tindakan medis, saya berpamitan dan kembali pulang.

Saya, Ahmad Setiadi Wibowo, Caleg DPRD DKI Jakarta dari Partai Perindo, Dapil 7 Nomor 7, mendoakan semoga Bapak Rudi lekas sembuh dan mendoakan juga semoga Ibu Amalia lancar dalam persalinannya, sehat bayi dan ibunya, aamiin.