Bapak Subagyo meninggal di RSPAD Gatot Subroto

  • Posted on: Sun, 11/25/2018 - 13:26
  • By: adi

setiadi.info - Rabu (24/10/2018) pagi hari sekitar pukul 09.00 saya menierima telpon dari Ibu Ages, salah satu pengurus sayap Partai Perindo dari GRIND dan Caleg DPR-RI  wilayah Jawa Timur. Ibu Ages mengabarkan bahwa ayahnya , Bapak Subagyo meninggal dunia, saya diminta tolong untuk membawa almarhum ayahnya ke rumah duka di Kelapa Gading. Pada sat masih sakit, sekitar 23 hari sebelumnya saya yang membawa ayahnya berobat ke RSPAD.

Secepatnya saya mempersiapkan diri dan mobil ambulance menuju RSPAD Gatot Subroto yang berada di seputaran Pasar Senin, Jakarta Pusat, perjalanan ramai dan lancar, saya melewati Jalan Kapt. Piere Tendena, Jalan HR Rasuna Said, belok kanan di perempatan Kuningan dengan ijin petugas polisi yang  saat itu bertugas, mengingat mobil tidak diperbolehkan belok ke kanan. Tiba di Rumah Sakit dan selesai pengurusan adminitrasi, jenazah di pindahkan ke mobil ambulance dan langsung menuju rumah duka.

Bapak Subagyo merupakan purnawirawan TNI AD dan telah bertugas di beberapa wilayah d iluar Pulau Jawa, cerita Ibu Ages, sambil saya dengarkan cerita beliau, saya juga berfikir dalam hati, ini caleg masih sangat muda, dan sangat ramah. Ibu Ages merupakan salah satu Caleg DPR RI Dapil Jateng 3 yang meliputi kabupaten Blora, Rembang, Pati dan Grobogan.

Tiba di Rumah duka, tetangga telah menyiapkan perlengkapan keperluan untuk pengurusan jenazah hingga dimakamkan, seperti tenda kursi, bunga, perlengkapan memandikan jenazah, dikarenakan lokasi pemakaman dekat rumah, dan biasanya jenazah dimakamkan dengan cara di tandu - di gotong, setelah cukup lama berbincang dan bertakziyah, saya pamit untuk menanti tugas beriikutnya., 

Saya, Ahmad Setiadi Wibowo, Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 Nomor 7 dari Partai Perindo, turut berduka cita dan mendoakan semoga almarhum Bapak Subagyo  husnul khatimah dalam menghadap Allah SWT, diampuni segala kealpaannya, diterima semua amal ibadahnya, dan mendapat terpat yang terbaik di sisiNYA, aamiin